KPU RI Tetap Tidak Loloskan 12 Parpol Rekomendasi Bawaslu


Menindaklanjuti surat rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu Nomor 870/ Bawaslu/XI/2012, yang menyebutkan adanya dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh KPU RI, dan merekomendasikan agar 12 Parpol yang tidak lolos verifikasi administrasi untuk diikutkan dalam verifikasi faktual, maka secara tegas bahwa KPU RI Tetap Tidak Loloskan 12 Parpol Rekomendasi Bawaslu.

Menyangkut surat Bawaslu yang menyebutkan adanya dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh KPU dan merekomendasikan 12 partai yang tidak lolos verifikasi administrasi untuk diloloskan dalam verifikasi faktual, tidak dapat kami terima. Karena, dari hasil pemeriksaan, sejak semula 18 partai politik yang tidak lolos itu tidak memenuhi syarat administrasi. Jadi kesimpulannya, ke-18 partai itu tetap tidak memenuhi syarat, dan tidak dapat mengikuti verifikasi faktual, tandas Ketua KPU, Husni Kamil Manik.

Demikian Informasi Pemilu Online tentang KPU RI Tetap Tidak Loloskan 12 Parpol Rekomendasi Bawaslu dan informasi selengkapnya dapat anda baca di sini.

No comments:

Post a Comment

 
Panduan Belajar Pemilu Secara Online Modul Pemilu Online
Temukan Kami Di Facebook Modul Pemilu Online