Akankah Politik Uang Mendominasi Pemilu Tahun 2014


Menurut hasil Survei Indonesia Network Election Survey (INES) medio, sejak tanggal 5-21 Oktober 2012, maka ditemukan bahwa 50,3 persen responden memilih Partai Politik karena faktor uang. Pertanyaan yang diajukan pada responden, apakah yang dikenal dan disukai dari Partai Politik ? Responden menjawab, bahwa uang adalah salah satu faktor utama. Nah, sehubungan dengan hal tersebut, Akankah Politik Uang Mendominasi Pemilu Tahun 2014 nanti.

Akankah Politik Uang Mendominasi Pemilu Tahun 2014 ? Jika ya, maka itu artinya Politik Uang masih akan mendominasi Pemilihan Umum Legislatif, kata Direktur Data INES Sudrajat Sacawitra dalam pemaparan survei di Galeri Cafe, Jakarta. Menurut Sudrajat, 22,4 persen responden memilih Partai Politik berdasarkan iklan. Sedangkan, responden yang tertarik dengan program Partai Politik hanya 17,2 persen. Responden yang mengaku tertarik dengan visi Partai Politik hanya sebanyak 10,1 persen.

Metodologi survei INES tentang Akankah Politik Uang Mendominasi Pemilu Tahun 2014 adalah dengan menggunakan random sampling. Jumlah sampel asli sebangak 6.000 responden. Namun, jumlah responden yang dapat dianalisis sebesar 5.996. Margin error sebesar +/- 2,5% dengan tingkat kepercayaan 98 persen. Prosentase dari responden perempuan dan laki-laki adalah 50 : 50.

Demikian Informasi Pemilu Online dari Modul Pemilu Online tentang hasil survey dari INES dalam hal Akankah Politik Uang Mendominasi Pemilu Tahun 2014 untuk anda ketahui bersama.

No comments:

Post a Comment

 
Panduan Belajar Pemilu Secara Online Modul Pemilu Online
Temukan Kami Di Facebook Modul Pemilu Online