Pernyataan Sikap Partai Demokrasi Kebangsaan

Sebelum Modul Pemilu Online memberikan informasi tentang Pernyataan Sikap Partai Demokrasi Kebangsaan, maka tak ada salahnya kita mengetahui terlebih dahulu latar belakang yang mendasari hal tersebut. Dan inilah penyebabnya, yaitu sejak pengumuman Partai Politik yang tidak lolos verifikasi administrasi oleh KPU pada hari Senin, 28 Oktober 2012.

Adapun Pernyataan Sikap Partai Demokrasi Kebangsaan tersebut adalah sebagai berikut :

1. Menolak atau tidak menerima bahkan keberatan atas pengumuman KPU tertanggal 28 Oktober 2012, yang telah disampaikan dalam surat KPU Nomor : 558/KPU/X/2012 Tentang Hasil Verifikasi Administrasi Persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2014.

2. KPU RI telah melecehkan PDK, dimana KPU telah mengundang Parpol yang dinyatakan tidak lolos dengan surat Nomor : 468/UND/XI/2012 tertanggal 1 November 2012 Perihal Penyampaian Hasil Verifikasi Administrasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2014, Pukul 14.00 WIB di Kantor KPU RI. PDK hadir dalam undangan tersebut, namun sampai pukul 15.00 WIB, tak satupun Anggota KPU RI hadir dalam acara tersebut.

3. PDK sudah menggelar Konferensi Pers pada hari Selasa, 30 Oktober 2012 dengan mengumumkan pernyataan sikap tersebut ke publik.

4. PDK sudah melaporkan KPU RI ke Bawaslu tentang adanya dugaan kecurangan yang dilakukan KPU dalam hal memverifikasi data-data administrasi yang sudah disampaikan PDK ke KPU RI, yang dibuktikan dengan adanya tanda terima dari KPU. Dan Bawaslu berjanji akan membawa masalah ini dalam rapat Pleno Bawaslu.

5. PDK sudah melaporkan KPU RI ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

6. PDK sudah mempersiapkan langkah hukum yang paling tepat untuk mengajukan gugatan terhadap permasalahan tersebut.

7. Untuk bukti Pernyataan Sikap Partai Demokrasi Kebangsaan tersebut secara tertulis diterima dari unsur kepengurusan PDK dan yang ditulis tersebut merupakan kesimpulan dari beberapa pernyataan sikap PDK terhadap KPU RI, untuk informasi selengkapnya bisa anda baca di sini.

Demikian informasi dari Modul Pemilu Online tentang beberapa Pernyataan Sikap Partai Demokrasi Kebangsaan, untuk anda ketahui bersama, karena sudah sewajarnya hak anda untuk tahu informasi Publik.

No comments:

Post a Comment

 
Panduan Belajar Pemilu Secara Online Modul Pemilu Online
Temukan Kami Di Facebook Modul Pemilu Online