Modul Pemilu Online

Tujuan diterbitkannya Modul Pemilu Online ini adalah sebagai bahan dan sarana untuk memberikan informasi kepada pemilih agar mengerti dan memahami hak dan kewajibannya sebagai Warga Negara Indonesia dalam proses penyelenggaraan demokrasi, khususnya dalam pelaksanaan Pemilihan Umum atau Pemilu di Indonesia.

Modul Pemilu Online ini tidak hanya menjelaskan pentingnya Pemilu dalam penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara tetapi juga menggambarkan bagaimana Pemilu itu dilaksanakan, termasuk di dalamnya gambaran singkat pelaksanaan dan hasil Pemilu yang dimulai pertama kali tahun 1955 sampai dengan pelaksanaan terakhir di tahun 2009.


Selanjutnya Modul Pemilu Online ini akan memberikan informasi secara bertahap kepada anda, yaitu pertama tentang Pemilu Untuk Pemula, kedua Siap Menjadi Pemilih dan yang ketiga Memilih Dengan Cermat dan Cerdas. 

Modul Pemilu Online ini diharapkan dapat menjadi bahan informasi kepada pemilih dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan juga dapat dipergunakan untuk fasilitator bagi pemilih pemula pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

No comments:

Post a Comment

 
Panduan Belajar Pemilu Secara Online Modul Pemilu Online
Temukan Kami Di Facebook Modul Pemilu Online